Senin, September 28, 2009

A Path of Life -part 1

Suatu tapak kehidupan. Semua orang pasti lagi napakin dirinya di hidup mereka, di hari-hari mereka, di lingkungannya bahkan sekecil apapun hal yang mereka pilih ya itulah hidup mereka yang sedang dijalani.

Kebanyakan, banyak banget ada yang ngerasa hidup itu sulit, sulit banget karna masalah-masalah yang mereka punya. Karna sulitnya itu sampe ada yang stres make narkoba lah, gila lah, seks (mungkin) dan bunuh diri (no doubt). Padahal ya tiap masalah itu pasti ada solusinya. Pasti ada. Kalo sampe lo bilang gak ada, namanya lo gak beriman, lo gak tau betapa Tuhan sayang sama hambaNya. Tuhan pasti ngirimin kita masalah atau musibah dengan taraf semampu kita bisa nyeleseinnya atau semampu kita bisa bertahan dengan masalah itu.

Lo liat lah nabi Yakub udah dapet penyakit bertumpuk sampe ditinggalin keluarganya sendiri tapi karna kesabaran dan dia tau Tuhan itu sayang sama dia makanya dia berdoa terus, akhirnya apa? Sembuh kan, total!

Siapa lagi, Stephen Hawking. Seorang ahli fisika yang ngehasilin teori-teori entah apa namanya, dulunya dia tuh gak diterima sama lingkunannya gara-gara penyakit parkinson. Tapi dia usaha usaha dan usaha supaya diterima orang. (lo harus nonton filmnya).

Who else? Cinderella! Haha bener banget. Lo pasti udah pernah nonton kan filmnya, atau baca bukunya waha see? Hidupnya bener bener bener bener sulit. Yang tadinya kaya banget terus jatoh gara-gara bapaknya meninggal, terus dia dibabuin sama ibu tiri dan kakak tirinya. Tapi akhirnya apa, saking sabarnya dia didatengin ibu peri (fiction) haha terus ujung-ujungnya juga jadi putri raja kan heh.

Makanyeee sabar haha. Tapi bukannya sabar aja nungguin tuh masalah sampe selesai. Yeilah kalo gitu, lo sampe tua bangkotan juga gue rasa gak bakalan selesai masalahnya. Caranya adalah, eng-ing-eng-eeeeng see your problem, calm down-deep breath, open wide your mind and solve your problem, dan ini semua harus diiringi dengan kesabaran. Eh ini ampuh bgt loh, tapi semua ini membutuhkan waktu, karna apa? Karna pasti bakal melewati proses dan proses itu membutuhkan waktu mungkin juga waktu yg lama. Makanya apa??? SABAR DAN USAHA!

I won't worry my life away
- Jason Mraz

Tidak ada komentar: